Lebih Hemat kalau Rajin Merawat Mobil Sendiri

Lebih Hemat kalau Rajin Merawat Mobil Sendiri  – Merawat mobil tanpa harus mengeluarkan budjet yang besar itu ternyata bisa bilakuksn loh, karena anda dapat melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke bengkel mobil. Namun sebelum anda mulai merawat mobil anda, ada baiknya anda menyimak tips-tips berikut yang akan semakin membuat anda efektif dalam melakukan penghematan.

1. Banyak orang yang dengan mudahnya pergi ke toko peralatan mobil dan membeli sekotak peralatan lengkap dengan harga yang mahal, bahkan sebelum mereka membuka kap mobil mereka dan memeriksa mobilnya. Hal seperti ini sebaiknya jangan anda lakukan, lebih baik cobalah untuk membeli peralatan seperlunya saja, yang penting dan jelas berguna untuk perawatan mobil. Lebih baik anda mulai mengumpulkan peralatan dasar yang anda miliki, kemudian baru membeli peralatan jika memang dibutuhkan dan anda tidak memilikinya. Dengan begitu anda telah melakukan penghematan dan telah memiliki tambahan alat yang jelas anda tahu kegunaannya.

2. Cobalah untuk membeli onderdil dengan potongan harga. Membeli onderdil seperti ini bukan berarti membeli onderdil dengan kualitas rendah, melainkan membeli barang yang berkualitas dengan potongan harga yang lebih rendah dari harga pada umumnya.

3. Lakukanlah tugas perawatan agar waktu yang anda gunakan untuk melakukan perawatan mobil tanpa harus pergi ke bengkel mobil ini berjalan lebih efektif. Misalnya saja saat anda memeriksa oli, cobalah untuk memeriksa juga cairan pendingin dan cairan lain pada waktu yang bersamaan.

4. Jadikanlah kegiatan perawatan mobil sebagai suatu kebiasaan, dengan rutin melakukan pemeriksaan dan perawatan ini, maka setidaknya akan memberikan anda waktu yang lebih luang daripada anda menghabiskan waktu di bengkel mobil dan frustasi dengan perbaikan mobil yang tidak seberapa parah. Dengan begitu maka jelas anda akan menghemat waktu dan juga biaya.

Simak Artikel Terkait lainnya Tetap Nyaman Meski Macet

By bengkelnawilis

Leave a comment